Dandim 0818 Tinjau 2 Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

62
0
LOKASI: Dandim 0818 Letkol Inf Yusuf saat melaksanakan tinjau wilayah yang terdampak erupsi gunung Semeru.

Malang,Memox.co.id-Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol. bersama Pasi Ter Kapten Arh Jumawi mengunjungi titik lokasi yang berpotensi terdampak akibat erupsi gunung Semeru, Sabtu (05/12/2020).

Gunung Semeru saat ini mulai mengeluarkan lava yang berakibat bencana erupsi erosi atau abu vulanik yang membahayakan penduduk di sekitar lereng gunung semeru.

Menanggapi dengan kejadian tersebut  Dandim 0818/Malang- Batu menuju  2 titik lokasi sasaran yang wilayahnya dekat dengan Gunung Semeru yaitu wilayah kecamatan Tirtoyudo dan kecamatan Ampelgading, dalam kunjungannya Dandim 0818 di dampingi oleh Muspika Kecamatan Tirtoyudo dan Muspika Ampelgading.

PETA: Dandim 0818 Letkol Inf Yusuf saat melaksanakan pengarahan wilayah yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Seperti yang dikatakan Dandim 0818 Letkol Inf Yusuf, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan dan mengecek lokasi aliran guguran material lava Gunung Semeru dan kesiapsiagaan guna menghadapi adanya bencana susulan, tepatnya di wilayah Ampelgading dan Tirtoyudo yang merupakan wilayah Kodim 0818/Malang-Batu yang terdekat dengan gunung Semeru.

Pasca terjadinya guguran material erupsi Gunung Semeru, saya harap Danramil 0818/17 Ampelgading dan Danramil 0818/30 Tirtoyudo selalu berkoordinasi dengan Muspika agar tetap waspada dan selalu tanggap dengan kondisi Gunung Semeru yang sewaktu-waktu terjadi bencana susulan,” terangnya.

Dikatakan juga olehnya, tempat jalur evakuasi dan tempat pengungsian harus tetap di siapkan, karena bencana alam ini tidak bisa di prediksi. “Saya berharap agar masing intansi yang ada di dekat gunung semeru yakni wilayah Tirtoyudo dan Ampelgading tetap melaksanakan siaga,” harapnya.(fik)