Beranda TRIDARMA EKAKARMA Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Prajurit dan ASN, Korem 083/Bdj Gelar Sosialisasi P4GN

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Prajurit dan ASN, Korem 083/Bdj Gelar Sosialisasi P4GN

28
0
SOSIALISASI Korem 083/Bdj gelar sosialisasi bahaya narkoba kepada prajurit Korem 083/BDJ dan PNS - Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Prajurit dan ASN, Korem 083/Bdj Gelar Sosialisasi P4GN
SOSIALISASI:Korem 083/Bdj gelar sosialisasi bahaya narkoba kepada prajurit Korem 083/BDJ dan PNS

Kota Malang,Memox.co.id – Korem 083/Bdj (Baladika Jaya) gelar sosialisasi bahaya narkoba  kepada prajurit Korem 083/BDJ dan PNS bertempat di Aula Untung Suropati, Makorem 083/BDJ, Jl Bromo No. 17 Kota Malang, Selasa (27/10/20).

Digelarnya sosialisasi ini dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan prajurit TNI AD khususnya Korem 083/Bdj.

Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Irwan Subekti dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel 083/Bdj, Letkol Arm M. Muslich menyampaikan bahwa peredaran Narkoba sudah tidak mengenal tempat, jarak dan waktu serta sasaran yang menjadi targetnya. Dirinya juga berharap seluruh anggota Korem 083/Bdj baik militer maupun PNS tidak ada yang terlibat Narkoba,” tegasnya.

NARASUMBER:Kasi Intel 083/Bdj, Letkol Arm M. Muslich dan Nur Teta Ulansari S,Com.M.M Tim penyuluh dari BNN Kabupaten Malang -
NARASUMBER:Kasi Intel 083/Bdj, Letkol Arm M. Muslich dan Nur Teta Ulansari S,Com.M.M Tim penyuluh dari BNN Kabupaten Malang

Hal senada juga disampaikan Nur Teta Ulansari S,Com.M.M Tim penyuluh dari BNN Kabupaten Malang menyampaikan, bahwa negara Indonesia saat ini darurat narkoba, lebih lanjut BNN selalu mensosialisasikan ke seluruh instasi pemerintah daerah, universitas, sekolah-sekolah, mulai dari SD hingga SMA/sederajat dan Ponpes akan dampak narkoba.

“Para prajurit TNI AD dan PNS, khususnya Korem 083/Bdj dan jajaran tidak ada yang boleh mendekati menggunakan barang haram tersebut mengingat dampaknya sangat luar biasa terhadap kesehatan, psikologi dan keluarga,” ungkapnya.

Perlu diketahui sanksi, bagi oknum prajurit TNI yang kedapatan menggunakan Narkoba, hukuman pidananya selain menurut ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika juga Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) alias pecat dari dinas kemiliteran. (fik)