Beranda Peristiwa Cegah Covid-19, Pemdes Plumbon Perketat Pemancing Masuk Tambak

Cegah Covid-19, Pemdes Plumbon Perketat Pemancing Masuk Tambak

53
0

Sidoarjo, Memox.co.id – Selama PSBB  Desa Plumbon, Kecamatan Porong  mendirikan  dua pos chek point. Ini bertujuan untuk memperketat masuknya warga luar desa yang akan masuk kawasan tambak.

Desa yang  berada paling timur Kecamatan Porong  berbatasan   langsung dengan Desa Sentul, Kecamatan  Tanggulangin dan Desa Permisan, Kecamatan  Jabon. Di desa ini sebagai salah satu pintu masuk kawasan tambak.

ANTISIPASI : Sekretaris Desa Plumbon Ninik Masruroh (nomor 3 dari kiri), saat berada di pos check point bersama tim relawaan antasipasi penyebaran wabah virus corona. (gus)

Pj Kepala Desa Plumbon Wahyu Hidayat, melalui Sekretaris Desa Ninik Masruroh di ruang kerjanya mengatakan, di wilayah kerjanya itu sebagian area tambak. Sehingga dengan didirikan dua pos check point antara lain di lingkungan RT. 01 RW. 01 Dusun Plumbon, tepat berada di pintu masuk desa dan di lingkungan RT. 04. RW. 02 Dusun Tuyono sebagai upaya mendeteksi warga yang hendak ke kawasan tambak.

“Dusun Tuyono, banya dikunjungi para pemancing ketika hari Sabtu dan hari Minggu. Alhamdulillah, hasil check point selama PSBB berlangsung sampai new normal saat ini adalah negative. Artinya tidak ada temuan  yang positif  setelah  dilakukan pengecekan suhu badan,” terang Ninik Masruroh.

Diungkapkan Ninik Masruroh, Pemerintah Desa Plumbon sebelumnya telah melakukan sosialisasi, membagikan masker, penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga. Terkait pelanggaran-pelangaran warga maupun terhadap pengguna jalan, yang tidak memakai masker memang cukup banyak. Namun mereka diberikan sanksi teguran, dan diberikan masker secara gratis.

“Kami selaku Pemerintah Desa Plumbon menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap  mematuhi peraturan-peraturan yang ada, agar kita semua terhindar dari wabah virus corona ( Covid-19). Meskipun di masa new normal sesuai protokol kesehatan, sebaiknya berpola hidup sehat,bersih, kerap mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker jika bepergian,” tambahnya. (gus/ono)