Beranda TRIDARMA EKAKARMA Cegah Covid-19, Koramil 0818/26 Singosari Intensifkan Operasi Masker

Cegah Covid-19, Koramil 0818/26 Singosari Intensifkan Operasi Masker

64
0
Cegah Covid-19, Koramil 0818/26 Singosari Intensifkan Operasi Masker

Malang, Memox.co.id – Dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Koramil 0818/26 Singosari, Satpol PP Singosari dan jajaran terkait melaksanakan Operasi Masker di Jalan Eaya depan Kantor Kecamatan Singosari, Sabtu (11/07/2020).

Kepala Satpol PP Kec. Singosari , Samsul Chuzaini menyampaikan, kegiatan operasi masker hari ini tetap difokuskan kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas. “Tentunya kita juga akan tetap menerapkan sanksi disiplin bagi yang melanggar,” ujarnya.

Dia menambahkan, warga yang yang kedapatan tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tertulis, pengucapan Pancasila atau menyanyikan lagu nasional, maupun kerja sosial dengan cara membersihkan sampah di lokasi sekitar Posko Operasi Masker tersebut.

Menurutnya, sejauh ini warga masih kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Harapannya dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran agar setiap orang yang beraktivitas di luar rumah menggunakan masker.

Disisi lain, Kapten Arm Abd Kodir selalu Danramil Singosari menambahkan, bahwa pihak TNI melalui Koramil akan selalu membantu pelaksanaan kegiatan guna mendukung pencegahan penyebaran virus Corona.

“Mengenai sanksi bagi pelanggar akan diserahkan sepenuhnya kepada petugas Satpol PP yang ada. Namun apabila kami mendapati orang yang sama melanggar lebih dari dua sampai tiga kali, akan diberikan sanksi tegas yang lain, ” ungkapnya. (fik)