Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/30 Tirtoyudho Laksanakan Karya Bhakti di Lingkungan Desa Binaan

Babinsa Koramil 0818/30 Tirtoyudho Laksanakan Karya Bhakti di Lingkungan Desa Binaan

25
0
KARYA BAKTI: Serda Eko Safari bersama warga Dusun Sidodadi RT 30/ RW 04 gotong royong membersihkan jalan.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/30 Tirtoyudho Serda Eko Safari bersama warga desa binaan melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan jalan dan pembuatan gorong untuk aliran air, Sabtu (11/07/20).

Selaku babinsa yg merupakan ujung tombak satuan teritorial salah satu nya adalah melaksanakan tugas membantu masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah untuk meningkatkan dan memperlancar akses jalan menuju lahan pertanian, dengan cara membuat jalan baru yang dikerjakan secara gotong royong dan untuk mempermudah para petani mengangkut hasil panen nantinya.

“Setiap hari Sabtu, di Dusun Sidodadi RT 30, RW 04, Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo selalu disibukkan dengan rutinitas bersih-bersih lingkungan pembersihan jalan dan pembuatan saluran air di sepanjang jalan,” ujarnya.

Karya bhakti yang dilaksanakan bersama antara TNI dan masyarakat tentunya akan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali ke rakyat.

“Karya bakti ini bertujuan disamping untuk kesejhteraan masyarakat desa dalam hal kemudahan akses jalan, juga bertujuan membina dan melestarikan budaya gotong royong yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Pembersihan jalan dan pembuatan aliran air atau gorong-gorong ini disiapkan dalam mengadapi musim panen dan musim hujan, karena ketika musim hujan datang, jalan tersebuat tergenang air karena tidak ada saluran air di badan jalan tersebut. (fik)