Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/03 Kasembon Lakukan Pendampingan Rapid Test Sekaligus Sosialisasi New Normal

Koramil 0818/03 Kasembon Lakukan Pendampingan Rapid Test Sekaligus Sosialisasi New Normal

34
0

Malang, Memox.co.id – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan memutus rantai penularannya, berbagai upaya dilakukan utamanya dalam menerapkan pembatasan sosial di sejumlah fasilitas umum yang sangat rentan bahaya penularan.

Dalam hal ini Koramil 0818/03 Kasembon melaksanakan pendampingan pelaksanaan Rapid Test bagi salah satu warga di Dusun Sukorejo RT 08 RW 08 Desa Pondokagung Kecamatan Kasembon. Turut hadir dan melakukan pendampingan diantaranya Danramil Kasembon Kapten Arm Murdiono, Kepala Dusun Pondokagung berserta petugas kesehatan dari Puskesmas sebagai petugas Rapid Test.

Saat dikonfirmasi, Danramil Kasembon Kapten Arm Murdiono membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan tersebut, menurutnya hal tersebut sebagai upaya dalam rangka pengambilan data dan screening kepada beberapa warga Pondokagung.

“Pelaksanaan Rapid Test tersebut dilakukan terhadap salah satu warga secara acak yang sebelumnya dimintai fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian dilakukan pengambilan sampel darah, dan pendataan, sekaligus sosialisasi tentang New Normal  agar mematuhi protokol.kesehatan, untuk.menghindarkan dari bahaya penularan Covid-19,” Kata Kapten Arm Murdiono.

“Hampir disemua wilayah hari ini melakukan hal yang sama, termasuk di pasar dan sejumlah fasilitas umum, semoga apa yang menjadi ikhtiar kita semua tersebut mampu segera mengeluarkan kita dari pandemi Covid-19 ini, yang berpengaruh pada semua sendi kehidupan masyarakat,” pungkas Danramil Kasembon. (fik)