Beranda Pemerintahan Bupati Jombang Hadiri Launching Kampung Tangguh Desa Karanglo

Bupati Jombang Hadiri Launching Kampung Tangguh Desa Karanglo

27
0

Jombang, Memox.co.id – Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Jumat (24/7) dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Forkopinda Kabupaten Jombang.

Hj. Mundjidah menyampaikan Kampung Tangguh Semeru ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat tangguh dalam segala segi, salah satunya keamanan dengan digiatkannya Siskamling dan adanya pemeriksaan suhu badan untuk menciptakan ketenangan bagi masyarakat.

“Saat ini Kabupaten Jombang sendiri masih masuk dalam zona orange, semoga melalui usaha dari pemerintah membentuk kampung tangguh semeru ini kedepannya bisa menjadikan Jawa Timur khususnya Kabupaten Jombang menjadi zona hijau,” tandas Bupati.

KAMPUNG TANGGUH: Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab saat menghadiri launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Karanglo

Terkait masalah perijinan keramaian seperti hajatan masih menunggu keputusan karena masih koordinasi untuk finishing. Namun untuk yang akan melakukan hajatan-hajatan sudah bisa dilakukan pelaksaannya dengan aturan-aturan yang akan diputuskan bersama oleh Kapolres, Dandim, Kajari dan yang terkait untuk acuan pelaksanaan acara, salah satunya untuk konsumsi menggunakan makanan kotak untuk memininalisir kontak fisik dan berhimpit-himpitan.

Habib Ghofir selaku Kepala Desa Karanglo terpilih selama 3 kali masa jabatan dalam sambutanya berharap dengan ditunjuknya Desa Karanglo sebagai salah satu kampung tangguh semeru bisa menjadi semangat bersama-sama berjuang memutus peredaran Covid-19.

Habib Ghofir juga menyampaikan bahwa Desa Karanglo merupakan desa yang masuk dalam zona hijau. “Pemerintah Desa Karanglo sendiri juga berupaya membentengi warga-warganya dengan sarana yang sangat dibutuhkan oleh warganya guna mencegah persebaran covid19 dengan membagikan 300 tempat cuci tangan,membagikan 5.000 masker dan penyemprotan desinfektan ke warga,” kata Kades.

Dalam rangka menyongsong adaptasi kebiasaan baru ini, lanjut Habib, Pemdes juga tetap mensosialisasikan  kepada masyarakatnya untuk kesadarannya menerapkan protokoler kesehatan.Upaya pendampingan membuat kampung tangguh Semeru di wilayah hukum Polsek Mojowarno dimasa pandemi Covid-19 guna menyongsong new normal. (jbg-1/ono)