Bojonegoro Raih Penghargaan Kabupaten Swasti Saba Wiwerda 2023, Wujudkan Masyarakat Sehat

Bojonegoro Raih Penghargaan Kabupaten Swasti Saba Wiwerda 2023, Wujudkan Masyarakat Sehat
Bojonegoro Raih Penghargaan Kabupaten Swasti Saba Wiwerda 2023, Wujudkan Masyarakat Sehat. (foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Kabupaten Bojonegoro meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Swasti Saba untuk kategori Wiwerda. Penghargaan diberikan pada “Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Dan STBM Tahun 2023” oleh Kementerian Kesehatan RI. Acara penganugerahan berlangsung di Grand Ballrooom Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa anugerah yang diperoleh Bojonegoro sebagai Kabupaten/Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda Tahun 2023 ini merupakan anugerah terindah bagi warga Bojonegoro.

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Bojonegoro atas kerja keras untuk mencapai prestasi ini. Juga dukungan dan kerja sama kita semua, baik Pemkab Bojonegoro, masyarakat, dan seluruh pihak yang turut berperan aktif menjadi garda terdepan mewujudkan 9 tatanan Kab/Kota sehat khususnya di Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.

Pj Bupati berharap anugerah ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. Agar masyarakat Bojonegoro semakin sehat dan sejahtera.

Untuk diketahui, Pemerintah RI memberikan penghargaan Kabupaten/Kota sehat yang memenuhi kriteria setiap dua tahun sekali. Anugerah ini dikenal dengan Swasti Saba yang terbagi dalam kategori yaitu Padapa, Wiwerda, dan Wistara. Pendekatanya melibatkan kepemimpinan Pemerintah Daerah, kolaborasi lintas sektor, partisipasi masyarakat, dan kolaborasi pemerintah, masyarakat, serta swasta