Pj Bupati Bojonegoro Tekankan Sinergitas Pendamping PKH dengan Pemkab dalam Penanggulangan Kemiskinan

Pj Bupati Bojonegoro Tekankan Sinergitas Pendamping PKH dengan Pemkab dalam Penanggulangan Kemiskinan
Pj Bupati Bojonegoro Tekankan Sinergitas Pendamping PKH dengan Pemkab dalam Penanggulangan Kemiskinan. (foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Sebagai langkah menurunkan angka kemiskinan, perlu adanya sinergitas semua pihak terutama pendamping PKH dengan pemerintah daerah. Dengan adanya komitmen bersama, akan diperoleh solusi dalam pelaksanaan program penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bojonegoro.

Penegasan ini disampaikan Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam rapat koordinasi SDM pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di gedung Angling Dharma Lt. 2 Pemkab Bojonegoro, Rabu (29/11/2023).

Adriyanto menyampaikan bahwa tahun 2023 dan 2024, prioritas pemerintah adalah menekan angka kemiskinan. Di Bojonegoro, angka kemiskinan mengalami penurunan tapi masih relatif tinggi dibanding daerah lain khususnya di Jawa Timur.

“Maka butuh komitmen bersama dan persepsi yang sama dari berbagai pihak untuk mencari solusi dalam menekan angka kemiskinan di Bojonegoro,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto menjelaskan bahwa permasalahan kemiskinan sangat penting untuk segera diatasi. Karena akan berdampak dengan berbagai sektor mulai dari sektor pendidikan, kesehatan bahkan sektor sosial.

“Dengan program pemerintah pusat baik dari Kemensos dan didukung juga oleh program pemerintah daerah Bojonegoro, akan dapat memberikan dampak dalam penurunan angka kemiskinan di Bojonegoro,” terangnya.