Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 34 Kromengan Berikan Sosialisasi Peran Linmas di Tengah Pandemi Covid-19

Babinsa Koramil 34 Kromengan Berikan Sosialisasi Peran Linmas di Tengah Pandemi Covid-19

25
0
SOSIALISASI: Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan Sertu Luwit berikan sosialisasi peningkatan kapasitas Linmas di tengah Pandemi Covid-19

Malang,Memox.co.id – Babinsa  Koramil 0818/34 Kromengan Sertu Luwit  berikan sosialisasi peningkatan kapasitas perlindungan masyarakat bagi para anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa yang dilaksanakan di balai Desa Nadirejo Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, Selasa (27/10/2020).

Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan peran aktif dan kapasitas Linmas
untuk membantu tugas pemerintah dalam mewujudkan Kamtibmas stabilatas wilayah yang terkendali serta penanganan wabah Covid-19.

Dalam sambutannya Slamet, selaku Desa Ngadirejo bapak Kusnadi mengatakan, bahwa keberadaan Linmas Desa diharapkan bekerja dengan ikhlas, mencapai hasil maksimal dan mampu berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga

“Semoga dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja anggota Linmas untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam ketertiban serta keamanan di desa sesuai harapan seluruh warga desa Ngadirejo,” tuturnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 0818-34/Kromengan desa Ngadirejo Sertu Luwit Pitranggono memberikan pengarahan terhadap Linmas desa Ngadirejo dalam kegiatan sosialisasi ini.

“ Linmas Desa diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat, karena tugas pokok dan fungsi Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah pandemi Covid 19 dan bersamaan itu dalam waktu dekat akan disibukkan dengan pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia yaitu Pilkada serentak tahun 2020,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja anggota Linmas untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam ketertiban serta keamanan di desa sesuai harapan seluruh warga Desa Nagdirejo,” harapnya.(fik)