Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran Dampingi Giat Imunisasi Vaksin DT/TD

Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran Dampingi Giat Imunisasi Vaksin DT/TD

20
0
PENDAMPINGAN: Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran Desa Karangsuko Pelda Masud laksanakan pendampingan dalam giat imunisasi vaksin DT dan TD.
PENDAMPINGAN: Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran Desa Karangsuko Pelda Masud laksanakan pendampingan dalam giat imunisasi vaksin DT dan TD.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran Desa Karangsuko Pelda Masud laksanakan pendampingan dalam giat imunisasi vaksin DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Difteri) oleh petugas Puskesmas dan Bidan Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Selasa (17/11/2020).

Sebanyak 64 Siswa MI Bustanul Ulum mendapatkan Vakasin DT dan TD yang dilakukkan secara bergiliran, yakni per tiga kelas tiap harinya. Hal ini meraupakan aturan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Bidan Desa Karangsuko Ibu Metha, menjelaskan bahwa kegiatan vaksin ini sangat berguna. khususnya bagi anak anak kecil yang nota bene memiliki anti bodi yang kurang bagus disamping orang dewasa.

“Vaksin ini memiliki manfaat untuk memberikan proteksi terhadap penyakit Difteri dan Tetanus. Penyakit Difteri yang biasanya menyerang bagian atas mukosa saluran pernapasan dan kulit yang terluka,” ujarnya.

Lanjutnya, gejala penyakit difteri biasanya ditandai dengan sakit tekak dan demam secara tiba-tiba disertai tumbuhnya membran kelabu yang menutupi tonsil serta bagian saluran pernapasan. Sedangkan penyakit tetanus merupakan salah satu infeksi yang berbahaya karena mempengaruhi sistem urat saraf dan otot.

Sementara itu Babinsa Koramil 0818-35/Pagelaran Desa Karangsuko Pelda Masud menambahkan bahwa dengan memberikan vaksin ini berarti merupakan salah satu upaya preventif yang mampu memutus mata rantai penularan penyakit di lingkungan masyarakat khususnya siswa-siswi MI Bustanul Ulum

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Sekolah MI Bustanul Ulum, Dra Mudji Astutik, Babinsa Desa Karangsuko Pelda Masud, Bidan Desa Karangsuko, Ibu Metha, Petugas Puskesmas Ibu Suci. (fik)