Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Pastikan Kesiapan Desa Talangagung menjadi Kampung Tangguh COVID-19

Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Pastikan Kesiapan Desa Talangagung menjadi Kampung Tangguh COVID-19

34
0
Babinsa Talangagung bersama warga dalam pelaksanaan pembentukan Kampung Tangguh di Desa Talangagung.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/05 Kepanjen bersama Muspika Kepanjen bersatu untuk membangun kampung tangguh di desa-desa se-kecamatan kepanjen, salah satunya berada di Desa Talangagung yang telah siap dengan membentuk Kampung Tangguh Virus Corona Disease (COVID-19) hingga ke tingkat paling bawah yakni RT/RW untuk mencegah penularan penyakit mematikan itu, Senin (22/06/2020).

“Desa Talangagung siap memastikan penanganan COVID-19 dilakukan secara menyeluruh,” ujar Babinsa Desa Talangagung Serda Catur Susanto.

Ia mengatakan, tujuan pembentukan Desa Tangguh adalah mencegah masuknya Virus Corona di suatu wilayah dan apabila tidak terjadi penularan maka disebut Desa Bebas Virus Corona.

Ditekankan, langkah pencegahan masuknya virus Corona yang sudah menjadi pandemi global paling aktif dilakukan ditingkat bawah sehingga bisa mencegah semakin meluasnya virus mematikan tersebut.

“Jika di desa bebas Corona, otomatis kasusnya di tingkat kecamatan hingga kabupaten bisa ditekan, bahkan dihilangkan. Ini semua peran penting Kades hingga RT,” ungkapnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala Desa Talangagung Nursaid mengatakan desa tangguh akan diperkuat relawan desa yang menjadi garda terdepan bertugas mendata keluar masuk masyarakat. ”Semuanya dipantau, apabila ada pendatang dari wilayah terjangkit diminta isolasi diri,” ujarnya.

Data terkini jumlah kasus positif Covid-19 Desa Talanggagung diketahui 1 positif dan sudah sembuh. (fik)