Beranda Polantas Polresta Malang Kota Telah Cairkan Dana Program Keselamatan Tahap II Secara Bertahap

Polresta Malang Kota Telah Cairkan Dana Program Keselamatan Tahap II Secara Bertahap

87
0
PENCAIRAN: Anggota Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota saat memberikan bantuan kepada sopir dalam Program Keselamatan 2020 Tahap II.

Kota Malang, Memox.co.id – Satlantas Polresta Malang Kota telah mencairkan dana bantuan kepada sopir dan ojek pada program Keselamatan Tahun 2020, Senin (22/06/2020).

Sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan safety riding yang diadakan Satlantas Polresta Malang Kota pada saat memasuki tahap kedua pencarian, setelah sebulan sebelumnya dimulai Program Keselamatan 2020 dari Korlantas Polri.

Pelatihan Safety Riding Tahap II telah selesai dilaksanakan oleh Satlantas, pelaksanaan yang dimulai pada tanggal 2 juni sampai tanggal 8 juni 2020,serta dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia khususnya.

Pada tahap II ini sebanyak sebanyak 1298 sopir angkot, taksi, sopir Bus, ojek pangkalan, travel dan tukang becak di Kota Malang telah mendapatkan ATM BRI berisi uang Rp 600 ribu yang dibagikan di anggota Dikyasa Satlantas Kota Malang.

Kasat lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto mengatakan, Korlantas Polri tengah melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020 yang mana program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan.

“Target program ini adalah 197.256 pengemudi, yang terdiri dari pengemudi bus, truk, taksi, ojek (konvensional), Angkot, andong dan Rental di seluruh Indonesia,” jelasnya

Dirinya juga menjelaskan, bagi para pengemudi yang telah selesai dalam pelaksanaan pendataan dan kelengkapan administrasi selanjutnya dilakukan pencairan dana bantuan. ‚ÄúPara pengemudi telah selesai semua selanjutnya kami berkoordinasi dengan petugas Bank BRI yang menangani pendataan dan pencairan dana bantuan Program Keselamatan 2020,” tuturnya. (fik)