Beranda TRIBRATA Arek Surabaya Juara Lomba Komik Instagram Polantas Kebanggaan Malang

Arek Surabaya Juara Lomba Komik Instagram Polantas Kebanggaan Malang

8
0

Malang,Memox.co.id- Dalam rangka lebih mendekatkan Polri khususnya Polantas (Polisi Lalu lintas) dengan masyarakat , Satlantas Polres Malang mengadakan lomba komik instagram dengan tema Polantas Kebanggaan Malang, Sabtu (7/03/20).

Polantas Kebanggaan Malang merupakan ide kreatif dari Satlantas Polres Malang dalam mengambil simpatik masyarakat secara umum atas kinerja anggota Polantas saat melaksanakan tugas dijalan.

Dalam lomba komik instagram Satlantas Polres Malang  menggandeng pihak dari akademisi dari Fakultas Sastra UM Universitas Negeri Malang Dr. Rahayuningtyas,M.Pd. Kajur Seni dan Desain yang sekaligus juga sebagai dewan juri termasuk didalamnya dari Netizen Polres Malang Pacho dan Kasat Lantas Polres Malang AKP William T. S., S.I.K.

Dalam lomba komik instagram yang digelar pada bulan Februari 2020 sebagai pemenang pertama diraih Nugrahadi Ramadani asal Surabaya kelahiran  Lawang Kabupaten Malang.

Komik instagram yang dibuat dirinya membicarakan sosok polisi khusus Polantas yang sering berselfie saat melaksanakan tugas dijalan. Alur ceritanya Komik yang dibuatnya sangat sederhana namun menarik.

HADIAH: Pemenang lomba komik instagram Nugrahadi saat menerima hadiah yang diserahkan Kanit Dikyaaa Polres Malang Ipda Yulistiana didampingi KBO Lantas Iptu Sunarko

Kepada Memox.co.id dirinya mengatakan,  Komik yang saya buat  ingin meluruskan opini dimasyarakat perihal anggota Polisi yang suka berselfie saat bertugas.

Inti dari Komik yang saya buat saat itu ada seorang anggota Polantas yang meminta masyarakat membantu dirinya untuk mengambil fotonya saat bertugas ternyata foto tersebut mau dikirimkan kepada putranya yang lagi sakit .

Karena tidak bisa meninggalkan tugas yang sedang dijalankan  anggota Polantas ini hanya bisa mengirimkan foto dirinya kepada anaknya sebagai obat rindu,” ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya, ceritanya sederhana, terinspirasi dari kejadian-kejadian tiap pagi diperempatan jalan besar, para petugas Polantas bersiap dan berjaga lalu lintas.

Kadang terlihat meminta tolong seseorang untuk mengambil gambar dengan seolah-olah menjalankan tugas dijalan. Ternyata gambar yang diambil tadi untuk putranya yang lagi terbaring di rumah sakit.

Dengan Komik ini saya berharap masyarakat jangan mempunyai pemikiran yang negatif atau mencemooh setiap melihat ada anggota Polisi yang berselfie saat dirinya melaksanakan tugas,” harapnya.(fik)