Antisipasi Gejolak Sosial, Polres Batu Rutin Latihan Dalmas

  • Bagikan
LATIHAN: Polres Batu Galakkan latihan Dalmas dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan antisipasi gejolak sosial.

Batu, Memox.co.id – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan antisipasi gejolak sosial masyarakat yang mengarah kepada unjuk rasa serta situasi kontijensi, Polres Batu gelar latihan Dalmas bertempat di lapangan upacara Mapolres Batu, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan latihan ini tindak lanjut dari instruksi Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Massa). Latihan Dalmas tersebut dilaksanakan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 08.00 WIB s.d. selesai, bertempat di lapangan apel Mako Polres Batu.

Baca Juga : Satreskrim Polres Batu Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil Rental Sampai ke Kalimantan Timur

Adapun yang tergabung sebagai anggota Dalmas meliputi anggota Polres Batu dari Polwan, anggota Bag dan Satfung serta anggota dari Polsek jajaran Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar berharap dengan adanya latihan Dalmas secara rutin akan menumbuhkan sikap disiplin dan meningkatkan hierarki dalam berorganisasi di kepolisian serta membentuk attitude sebagai penegak hukum yang profesional sehingga dapat dengan cepat dan tepat sasaran dalam mengambil langkah-langkah ketika ada situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Batu. (fik)

  • Bagikan