Beranda Pemerintahan Anggota BPD Terungwetan Dilantik

Anggota BPD Terungwetan Dilantik

50
0
Camat Krian, Agus Maulidy menyaksikan penandatanganan SK Anggota BPD Terungwetan. (par)

Sidoarjo, Memox.co.id –   Lima orang anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) Desa Terungwetan Kecamatan Krian dilantik, Kamis (25/6). Dengan pelantikan tersebut melengkapi jajaran anggota Pemerintahan Desa tersebut. Hal itu akan memperlancar jalannya roda pemerintah desa. Mereka yang menjadi wakil dari sekitar 2.500  orang warga desa tersebut adalah: Sunan As’ari, Moch. Wahib, Khanifatus Sholikhah, Siti Nur Hayati, dan Karmiyati.

Kepala Desa Terungwetan, Mat Kojim berharap BPD dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan agar desa menjadi lebih baik. “Kita semua diberi amanat dengan tugas masing masing. Dan kita sadari saat ini pembangunan desa tidak dapat maksimal karena dampak pandemi covit – 19, namun desa masih bertahan sebagai zona hijau. Maka saya mengharap anggota BPD saat ini dapat bekerjasama dengan pemerintah desa untuk mewujudkan pembangunan desa  lebih baik,” harapnya.

Sementara Camat Krian,  Agus Maulidy atas nama bupati Sidoarjo usai melantik anggota BPD  berpesan agar BPD yang baru segera menyesuaikan dengan pemerintah desa dan memahami segala tugas dan fungsinya sebagai mitra Pemdes dan menjadi pendengar yang baik suara masyarakat. “Saya harap BPD segera menyesuaikan dengan Pemdes dan memahami tugas dan fungsinya sebagai pendengar yang baik suara masyarakat untuk diusulkan ke Pemdes,” pesannya.

Selanjutnya, Moch. Wahib, salah seorang anggota BPD yang baru tersebut bersama rekan -rekannya telah siap menjalankan amanat dengan menjadi mitra Pemdes sekaligus tidak mengesampingkan tugas sebagai wakil masyarakat. “Kami berlima telah siap menjalankan fungsi BPD baik sebagai mitra Pemdes melaksanakan pembangunan maupun menyuarakan aspirasi warga, dan kontrol. Yang terpenting pembangunan harus berjalan untuk kesejahteraan warga,” tekadnya. (par/ono)