Beranda Pemerintahan Pemdes Wunut Bersama Tim relawan Antisipasi Covid-19

Pemdes Wunut Bersama Tim relawan Antisipasi Covid-19

32
0

Sidoarjo, Memox.co.id   Mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Desa Wunut Kecamatan Porong  mendirikan 4 pos check point. Desa Wunut yang  berada di sisi barat jalan raya arteri Porong  yang  menghubungkan Malang-Surabaya, menempatkan pos check point  di pintu keluar masuk desa. 

Kepala Desa Wunut Puji Darjo di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa selama PSBB berlangsung itu, pihaknya bersama-sama warga mendirikan 4 pos  chek point, antaralain pos check point berada di lingkungan RT. 11 di aera fly over. Di lingkungan RT. 01 berada didepan lapangan. Di lingkungan RT.19 berada di perbatasan antara Desa Wunut dengan Desa Pamotan dan di lingkungan RT. 21 berada di perbatasan antara Desa Wunut dengan Desa Candipari.

CEK SUHU TUBUH:  Kepala Desa Wunut Puji Darjo (jaket hitam), bersama tim relawan  saat mengecek  suhu badan  warga dan pengguna jalan (gus)

Pos chek point yang didirikan oleh Pemerintah Desa Wunut itu, dijaga tim relawan dari unsur Polri, TNI, Pemdes, Linmas, Petugas Kesehatan, BPD, RT, RW dan Karang Taruna. Sedangkan system penjagaan diberlakukan secara bergiliran, dan bergantian. Hal tersebut diawali pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, setelah itu pukul 15.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB, dan terakhir pukul 23.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB.

Diakui Puji Darjo, Pemerintah Desa Wunut selama PSBB tahap I,II, III, dan new normal. Sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga sebanyak 5 kali, pemberian masker, dan sebagainnya. “Alhamdulilah, hasil check point dari 4 titik pos yang dilakukan tim rewalan itu negatif. Setelah dilakukan check suhu badan atau thermogund. Hanya jika bersifat urgen seperti orang sakit, dan lainnya masih dapat melintasi desa Wunut,” terangnya Kamis (25/06/2020) siang.

Pelanggaran-pelanggaran memang masih banyak ditemukan, terutama tidak menggunakan masker  yang dilakukan  warga maupun pengguna jalan. Akan tetapi mereka diberikan sanksi teguran, dan dikembalikan untuk berbalik arah. “Dimasa new normal, Pemerintah Desa Wunut berharap warga tetap mematuhi himbauan dan peraturan yang ada sesuai protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran wabah virus corona (Covid-19),” pungkasnya. (gus/ono)