Beranda Polantas 7 Target Pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2020

7 Target Pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2020

51
0
APEL: Polresta Malang Kota saat gelar apel Operasi Patuh Semeru 2020 yang dipimpin Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus.

Kota Malang, Memox.co.id – Jajaran kepolisian Malang Raya termulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 laksanakan Operasi Patuh Semeru 2020 dengan 7 sasaran pelanggaran berlalu lintas, Kamis (23/07/2020).

Adapun 7 pelanggaran yang menjadi prioritas pihak kepolisian untuk melaksanakan tindakan seperti yang tertera dalam Undang – Undang Lalu Lintas No 22/2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Barang.

Meliputi tidak memakai helm SNI, melebihi batas kecepatan, melebihi batas muatan (Over Dimension Over Load), menggunakan HP saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara dibawah umur, dan berkendara melawan arus.

Seperti yang dikatakan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.sos,S.I.K MH, dalam operasi ini protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan, walaupun  di tengah pandemi Covid-19, penegakan hukum terhadap masyarakat pelanggar tetap kami berikan tindakan baik berupa teguran maupun tindakan tegas berupa tilang.

“Oleh karena itu kami mengimbau  agar masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalu lintas. Sebelum berkendara pastikan kelengkapan peralatan berkendara secara lengkap seperti SIM dan STNK saat mengemudikan kendaraan,” terangnya.

Lanjutnya, dalam operasi ini selain melakukan penindakan terhadap masyarakat pelanggar berlalu lintas, anggota juga memberikan imbauan  protokol kesehatan Covid-19. “ Kalau mendapatkan masyarakat  tidak memakai masker,  kami akan berikan masker secara gratis,” ungkapnya. (fik)