Beranda Polantas Imbaun Protokol Covid-19 Jadi Target Operasi Patuh Semeru 2020

Imbaun Protokol Covid-19 Jadi Target Operasi Patuh Semeru 2020

63
0
KETERANGAN: Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius saat memberikan keterangan pers.

Kota Batu, Memox.co.id – Dalam Operasi Patuh Semeru 2020 selain penegakan hukum terhadap 7 pelanggar berlalu lintas yang menjadi prioritas, imbauan Protokol Covid-19 masuk dalam kegiatan yang resmi bergulir dua minggu kedepan tersebut.

Kepada Memox.co.id, Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius Nanda Kurniawan mengatakan, selain menegakkan hukuman pada pelanggar lalu lintas, operasi ini juga menekankan dan mengedukasi masyarakat terkait protokol pencegahan Covid-19.

“Operasi ini diharapkan mendapatkan hasil terkait tertib berlalu lintas. Pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2020 ini di tengah pandemi, sehingga pasti berbeda dengan operasi sebelumnya,” terangnya, Kamis (23/07/2020).

Mewakili Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K.MIK dirinya menambahkan, dalam operasi ini, pihaknya akan tetap menekankan protokol kesehatan. “Kita juga menggunakan dasar Undang – Undang Nomor 22/2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” sambungnya.

Apalagi pelanggaran yang berpotensi Laka lantas lintas dan masuk dalam 7 prioritas dalam kegiatan operasi ini. Ke tujuh prioritas tersebut meliputi tidak memakai helm SNI, melebihi batas kecepatan, melebihi batas muatan (Over Dimension Over Load), menggunakan HP saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara dibawah umur dan berkendara melawan arus.

“Anggota kami akan memberikan tindakan tegas berupa pemberian surat tilang,” tegasnya. (fik)