Beranda TRIBRATA Kemenparekraf RI Bersama Polres Malang, Salurkan 900 Paket Sembako kepada Pekerja...

Kemenparekraf RI Bersama Polres Malang, Salurkan 900 Paket Sembako kepada Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19

49
0
SIMBOLIS: Kapolres Malang AKBP Hendri secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako dari Kemenparekraf RI kepada Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19 .

Malang,Memox.co.id- Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K.MH secara simbolis memberikan bantuan kepada pekerja serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 dari Kemenparekraf RI , Jumat (24/07/2020). Kemenparekraf RI itu sendiri kepanjangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang untuk kedua kalinya menyalurkan bantuan lewat Polres Malang.

SINERGRITAS: Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kabupaten Malang saling bahu membahu menaikkan paket sembako yang akan disalurkan ke Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19.

Kepada rekan media Kapolres Malang AKBP Hendri mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada  diwilayah Kabupaten Malang merupakan bantuan akibat dari menurunnya jumlah wisatawan  sejak Februari 2020 dan terus menurun sejalan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah,” terangnya.

Lanjutnya, sebanyak 900 paket sembako akan disalurkan ke 33 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malang melalui anggota Babinsa Kodim 0818 Kab Malang-Batu dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Malang dengan sistem door to door secara langsung mendatangi  pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 sesuai data yang diberikan Dinas Pariwisata Kabupaten Malang.

FOTO BERSAMA: Kapolres Malang AKBP Hendri foto bersama para dengan pekerja Parekraf terdampak Covid-19 yang telah mendapatkan bantuan sembako dari Kemenparekraf R

Kondisi yang sama sekali tidak menguntungkan akibat gelombang pandemi Covid-19 yang hampir 4 bulan melanda, tentunya berdampak kepada aktivitas dan pekerjaan para tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk diwilayah Kabupaten Malang.

“Samoga bantuan dari Kemenparekraf RI dapat membantu para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di wilayah Kabupaten Malang. Serta saling memberikan semangat satu sama lain dalam menghadapi masa-masa sulit seperti ini,” harapnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di wilayah Kabupaten Malang meliputi 5 kg beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis 520 ml, teh celup serta tepung terigu 1 kg. Sebelumnya Kemenparekraf telah memberikan bantuan BaLaSa bagi pekerja dan pelaku pariwisata di Provinsi Bali, Yogyakarta, Jawa Barat termasuk Jawa Timur salah satunya Kabupaten Malang.(fik)