Warga Desa Klekehan Tidak Akan Pernah Lupa Jasa TMMD ke 110

20
0
TMMD Ke 100 Bangun Gapura Di Desa Klekehan (sam)

Bondowoso, Memox.co.id – Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110 di Desa Klekehan dan desa Penang Kecamatan Botolinggo dirasakan manfaatnya oleh warga desa tersebut. Satgas TMMD tidak akan terlupakan banyak hal yang membuat hati warga desa Penang dan desa Klekehan terharu.

“Salah satunya Bok Janah yang mengaku sangat senang karena dalam waktu dekat sudah memasuki bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri. Suka cita ini tampak di raut wajahnya karena sudah mempunyai rumah baru, yang selesai di bangun oleh satgas TMMD ke 110,” jelas Pasi Intel Kapten Arm Edy Mulyano.

Di lokasi tersebut juga dibangun Gapura pintu masuk ke Desa Klekehan. Gapura yang berdiri kokoh ini tidak akan terlupakan oleh warga yang merupakan karya anggota Satgas TMMD ke 110.

Lokasi Gapura sengaja di pilih dan di tempat jalur Kabupaten yang menghubungkan Desa Penang dan Desa Klekehan. Dengan tujuan, keindahan alam yang masih terpendam di kedua desa tersebut jika sudah terekpos, Gapura sebagai penyangga wisata di kedua desa tersebut.

Disampuing keindahan alam yang masih terpendam di desa Penang dan Klekehan, di Desa tersebut juga sebagai penghasil Kopi, baik kopi Arabika maupun Robusta. Jadi kedua desa tersebut sebagai penyanga BRK (Bondowoso Republik Kopi).

Seluruh warga yang akan ke desa Penang maupun Klekehan, dipastikan melalui Gapura TMMD ke 110. Desa Penang dan Klekehan walaupun saat ini masih dibilang salah satu desa yang terisolir dan tertinggal, step by step akan lebih meningkat kehidupannya.

Dandim 0822/Bondowoso Letko Kav Widi Widayat, ST mengatakan, dan Desa Penang dan Klekehan saat ini merupakan penghasil Kopi. Juga, sebagai penghasil pisang terbesar di Kabupaten.

“Pisang tersebut diminati orang Bali. Untuk menuju pusat perkebunan kopi dan pisang melalui Gaupra TMMD ke 110. Dengan di bangunnya gapura di jalan pintu masuk desa Klekehan, diharapkan, Satgas TMMD ke 110 tetap dikenang oleh masyarakat kedua Desa tersebut,” harapnya. (sam/mzm)