Tim Keslap Kodam V/Brw Datangi Korban Gempa, Sambil Memberikan Pengobatan

55
0
PERIKSA: Tim Keslap Kodam V/Brw yang diketuai Kapten Ckm Dwi Yatno dan Lettu Ckm dr. Yogi saat melaksanakan pengobatan terhadap korban gempa.

Kota Malang, Memox.co.id – Sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat, khususnya pasca gempa berskala 6,7 SR yang terjadi di wilayah selatan Kabupaten Malang, jajaran TNI khususnya Korem 083/Bdj bergerak cepat dengan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Salah satunya dengan menerjunkan Tim Keslap (Kesehatan Lapangan) dari Kesdam V/Brw dan Denkesyah 05.04.03 Malang, Selasa 13/4/202.

Tenaga Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapten Ckm Dwi Yatno dan Lettu Ckm dr. Yogi bersama 10 orang tim kesehatan sesampai di lokasi bencana langsung mendatangi korban gempa dari rumah warga satu kerumah warga lainnya. Terutama yang ada di pelosok-pelosok desa.

Seperti di Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Salah satu korban gempa yang diobati adalah Bapak Edward (51) warga Desa Wirotaman yang punggungnya tertimpa reruntuhan bangunan merasa terbantu akan hadirnya tim Keslap Kodam V/Brw.

Baca Juga : Danramil 0818/30 Tirtoyudo Bersama Muspika Kunjungi Warga Korban Gempa Bumi

Ketika ditemui media, Kapenrem 083/Bdj Myr Inf Prasetya HK menyampaikan bahwa TNI selalu siap membantu korban bencana alam. Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan di beberapa lokasi bencana gempa, berupa pembersihan material pasca bencana gempa kemarin.

“Selain itu kami juga membantu pengobatan kepada masyarakat korban bencana alam dengan mendatangi satu persatu warga korban gempa. Khususnya di daerah pelosok yang jauh dengan posko kesehatan. Dengan harapan dapat membantu seluruh korban pasca bencana kemarin,” jelasnya.

Dijelaskan juga olehnya, “Syukur alhamdulillah kehadiran rekan-rekan TNI dari tim Keslap Kodam V/Brw disambut baik warga masyarakat. Sesampai di lokasi tim yang diketuai Kapten Ckm Dwi Yatno dan Lettu Ckm dr. Yogi langsung menuju rumah warga untuk melaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan mereka,” terang Mayor Inf Prasetya HK mewakili Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti. (fik)