Tim Basket Sabet 1 Emas dan 1 Perunggu, Ketua Perbasi Jatim: Hasil Kerja Keras Bersama

  • Bagikan
Tim bola basket putra dan putri Jawa Timur usai menerima medali emas dalam PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Jember, Memox.co.id – Kerja keras pengurus cabang olah raga bola basket yang tergabung dalam Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur membuahkan hasil.

Pembinaan yang dilakukan sebelum hingga perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua berbuah medali.     

Tak tanggung-tanggung, tim putri basket Jawa Timur berhasil menjadi jawara sekaligus menyabet medali emas. Prestasi ini telah ditunggu 21 tahun lamanya.

Tercatat terakhir tim Basket Putri Jawa Timur berhasil menyabet medali emas pada tahun 2000 silam, saat Jawa Timur menjadi tuan rumah.

“Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil pecah telur setelah menunggu 21 tahun lamanya. Tentu ini kebanggaan bagi seluruh masyarakat Jawa Timur,” ungkap Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur, Dwi Arya Nugraha Oktavianto, Minggu (9/10/2021).    

Prestasi gemilang lainnya juga ditunjukan oleh tim basket putra. Meski tidak berhasil merebut medali emas, namun mereka  berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen PON Jatim.

“Prestasi ini merupakan kerja keras bersama, kerja keras tim yang sudah lama menyiapkan ini semua,” ungkap Vian, sapaan akrab Dwi Arya Nugraha Oktavianto.    

Pada PON terakhir tahun 2016 lalu, yang digelar di Jawa Barat, Vian menyebutkan  saat itu tim Basket putri mendapat medali perunggu, sedangkan tim putra mendapat medali perak.

Merasa tertantang dan penasaran, Vian bersama para pengurus Perbasi Jatim banyak menggelar kompetisi basket dari tingkat daerah hingga nasional.

“Akhirnya saya bersama pengurus Perbasi Jatim menggenjot terus. Mulai dari menyelenggarakan kejuaraan tingkat kabupaten/ kota hingga nasional,” papar mantan calon Wakil Bupati Jember 2020 itu.      

Meski telah berhasil berprestasi, Vian menyebut keberhasilan tim basket PON Jatim tidak lepas dari dukungan Komite Olah Raga Nasional (KONI) Jatim.

“Saya berterima kasih kepada KONI Jatim yang telah support luar biasa, baik itu materi maupun non materi,” pungkas Vian. (vin/mzm)

  • Bagikan