Tersangka Kasus Pasar Manggisan Tiba di Jember

28
0
Tersangka Kasus Pasar Manggisan Tiba di Jember
Tersangka sampai di Jember sekitar pukul 21.30 WIB.

Jember, Memox.co.id – Tersangka Agus Salim (AS) yang ditetapkan sebagai DPO sejak 6 Januari 2021, berhasil ditangkap Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jember, Selasa malam (23/3/2021).

Tersangka AS ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus tindak pidana korupsi revitalisasi Pasar Manggisan, Kecamatan Tanggul.

Agus Salim adalah direktur utama sekaligus pemilik PT Dita Putri Waranawa yang diduga berkomplot dengan tersangka Hadi Sakti, yang sudah ditahan pada, Senin (08/2/2021) lalu.

Setelah ditangkap, tersangka AS langsung dibawa ke Jember lewat jalur udara. Dari Jakarta Menuju Jember. Dari pantauan wartawan di Kantor Kejari Jember Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari.

Tersangka sampai di Jember sekitar pukul 21.30 WIB. “Alhamdulillah lewat perjalanan udara tersangka AS sudah sampai di Jember, dan karena statusnya sebagai tersangka. Setelah sebelumnya ditangkap, dan dijebloskan di Rutan Cabang Salemba Kejari Jakarta Selatan, kini dibawa ke Jember dan setelah ini langsung di kirim ke Lapas (Kelas IIA) Jember,” kata Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Jember Agus Budiarto saat dikonfirmasi di Kantor Kejari Jember, Rabu (24/3/2021) malam.

Terkait proses penangkapan terhadap tersangka AS, Agus menjelaskan, pria berumur 56 tahun itu diamankan di salah satu hotel di Senen Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/3) kemarin pukul 20.45 WIB.

“Setelah penangkapan ini, akan lanjut pada proses hukum berikutnya. Apakah nanti akan dilakukan pengembangan kasus, itu nanti (prosesnya). Saat ini yang jelas tersangka yang buron ini sudah kami tangkap dan lanjut proses penahanan,” jelasnya.

Saat dibawa ke Jember, tersangka Agus Salim tampak dikawal langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Jember, Setyo Adhi Wicaksono.

Selain itu, juga turut dikawal sejumlah anggota lainnya dari Kejari Jember. Saat ini tersangka AS masih berada di Kantor Kejari Jember. Yang selanjutnya akan dijebloskan ke Lapas Kelas 2A Jember. (ark/tog/mzm)