Beranda TRIDARMA EKAKARMA Terkait Kriteria Rutilahu, Koramil 0818/19 Gondanglegi Koordinasi dengan Pemdes

Terkait Kriteria Rutilahu, Koramil 0818/19 Gondanglegi Koordinasi dengan Pemdes

32
0
GOTONG ROYONG: Personel Koramil 0818/19 Gondanglegi bersama masyarakat sekitar bahu-membahu dalam pengerjaan Rutillahu.

Danramil 0818/19 Pastikan Rutilahu di Wilayahnya Tepat Sasaran

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/19 Gondanglegi dibantu masyarakat sekitar mengerjakan Program Rutilahu di salah satu rumah warga Desa Sepanjang Kecamatan Gondanglegi, Kamis (09/07/2020).  

Danramil Gondanglegi Kapten Inf Reko sesuai arahan dan petunjuk Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P memerintahkan jajarannya untuk mendukung sepenuhnya program pemerintah provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya tersebut.

Para Babinsa bergerak cepat untuk mendata kewilayahan yang menjadi tanggung jawabnya rumah yang dipandang tidak layak huni.

“Dalam hal ini Babinsa tidak bisa bergerak sendiri tetapi memerlukan koordinasi dengan pemerintah desa yang nantinya akan bisa membantu sepenuhnya Program Rumah Tidak Layak Huni. Sesuai pendataan yang dilakukan para Babinsa sebenarnya banyak rumah tidak layak huni akan tetapi karena keterbatasan alokasi yang ada maka dipilihlah yang benar-benar sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Agus warga Desa Sepanjang, salah satu penerima bantuan rumah tidak layak huni mengucapkan terima kasih atas program Rutilahu. ”Semoga bantuan dari bapak Koramil menjadikan amal yang diterima oleh Allah keluarga saya bisa mendapatkan rumah yang layak huni,” ujarnya. (fik)