Beranda TRIDARMA EKAKARMA Terapkan Protokol Kesehatan, 159 Prajurit Korem 083/Bdj Ikuti Tes Garjas UKP Periode...

Terapkan Protokol Kesehatan, 159 Prajurit Korem 083/Bdj Ikuti Tes Garjas UKP Periode 1-10-2020

29
0

Kota Malang, Memox.co.id – Sebanyak 159 personel Korem 083/Bdj dan jajaran, melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2020.

Pelaksanaan Garjas langsung diawasai Pabandya Watpers Kodam V/Brw Mayor Inf Teguh DR didampingi Pasi Pers Mayor Arh M. Ridwan, bertempat di lapangan Dodikjur Rindam V/Brw, Rabu (10/06/2020).

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin melalui Kajasrem 083/Bdj Kapten Inf Purwandi menyampaikan, bahwa tes Garjas tersebut sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNI.

“Kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka UKP satu tingkat lebih tinggi, dan kita laksanakan dengan tetap melaksanakan SOP protokol kesehatan,” terangnya.

Pelaksanaan Garjas mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti cek suhu tubuh, cek tensi tekanan darah dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap jaga jarak.

“Garjas kali ini mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta tetap  mengutamakan faktor keamanan,” jelas Kapten Purwandi. (fik)