Beranda Kriminalitas Tak Terima Diingatkan Pakai Masker, Seorang Pemuda Ancam Penjaga Portal dengan Parang

Tak Terima Diingatkan Pakai Masker, Seorang Pemuda Ancam Penjaga Portal dengan Parang

15
0

Kalteng, Memox.co.id – JA (21) warga Jalan HM Rafii, BTN Bringin Rindang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kab Kotawaringin Barat, Kalteng mengamuk setelah ditegur warga yang menjaga portal pintu masuk perumahan lantaran tidak mengenakan masker.

“Awalnya pelaku ini mau masuk perumahan naik sepeda motor, tapi tidak memakai masker. Memang sudah lama BTN Beringin Rindang menerapkan wajib masker jika masuk wilayah perumahan,” ujar Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky, Rabu (13/5/2020).

Lanjut AKP Helky, penjaga portal BTN Beringin Rindang memberhentikan tersangka supaya mengenakan masker jika mau masuk wilayah perumahan.

“Saat ditegur agar membuka kaca helm, dan mengenakan masker justru tersangka ini marah. Sempat terjadi keributan diportal itu. Namun akhirnya tersangka masuk dan pulang menuju rumahnya,” sambungnya.

Tak berapa lama, tersangka tiba-tiba kembali mendatangi portal dengan membawa parang di tangan kanannya. JA sempat mengancam seluruh petugas jaga di portal BTN Beringin Rindang dengan mengayunkan parangnya.

“Mendapat laporan warga, kami langsung menuju TKP, di Jalan HM Rafii tepatnya di portal tempat relawan Covid-19 BTN Beringin Rindang. Dan saat itu TA masih emosi sembil membawa parang. Namun akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku,” sambungnya.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti parang langsung diamankan di Polsek Arsel guna penyelidikan lebih lanjut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Barang bukti yang diamankan yakni 1 (satu) bilah sajam jenis parang, dan 1 (satu) bilah Sajam jenis pisau lengkap dengan sarungnya yang terbuat dari kulit warna coklat,” pungkasnya. (fik)