Tak Hanya Edukasi Prokes, Babinsa Koramil Bumiaji Juga Sosialisasi Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

29
0
SOSIALISASI: Babinsa Koramil Bumiaji, Pelda Kadir edukasi pentingnya Prokes dan vaksinasi kepada warga binaan.

Kota Batu, Memox.co.id – Seolah tak pernah lelah, personel TNI dari Koramil 0818/33 Bumiaji terus mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji, Pelda Kadir terus gencar memberikan sosialisasi edukasi kepada warga binaannya guna percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kota Batu, khususnya Kecamatan Bumiaji, Rabu (31/03/2021).

Bersama Satgas Covid-19 Kota Batu, Babinsa Pelda Kadir mengingatkan para warga untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat beraktifitas.

Tidak hanya itu, Babinsa jajaran Koramil 0818/33 Bumiaji juga memberikan imbauan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Dimana vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah sudah teruji klinis, aman dan halal.

Saat ditemui, Danramil 0818/33 Bumiaji, Kapten Caj Bambang membenarkan bahwa setiap hari para Babinsa selalu melaksanakan sosialisasi edukasi protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaan.

Bahkan tak hanya di warung dan kafe saja, sosialisasi juga diselipkan saat mereka melaksanaan sambang wilayah di rumah warga desa binaannya.

“Ini sesuai intruksi dari pimpinan atas, bahwa kita sebagai prajurit harus tetap mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19, selain program vaksinasi dari Pemerintah,” jelas Kapten Caj Bambang.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin Covid, karena vaksin yang diberikan pemerintah ini sudah teruji aman, halal.

“Banyak rumor beredar di tengah masyarakat, bahwa vaksin Covid itu berbahaya. Untuk itu, saya ajak kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin ini sudah teruji klinis, aman dan halal. Saya sendiri juga sudah divaksin, dan Alhamdulillah tidak ada gejala atau efek yang serius,” tandasnya. (fik)