Pangdam V/Braw: Prajurit TNI Harus Siap Tugas Dalam Kondisi Apapun

48
0
KETERANGAN: Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan kepada rekan media.

Apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya Tahun Anggaran 2021

Malang, Memox.co.id – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto buka apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya TA (Tahun Anggaran) 2021. Dengan mengambil tema Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Rangka Membangun Satuan yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Masyarakat, Rabu (31/03/2021).

Sebanyak 83 Komandan Satuan hadir dalam apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya TA 2021 yang dilaksanakan di kawasan latihan Kodam V Brawijaya Sidodadi Kacamatan Lawang Kabupaten Malang.

Dalam arahan Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menegaskan, dilaksanakannya Apel Dansat Jajaran Kodam V/Brw TA 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi 2 arah, antara pimpinan Kodam dengan Komandan Satuan secara langsung untuk menyamakan visi dan persepsi.

PENYEMATAN: Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat menyamatan pita tanda dimulainya kegiatan apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya TA 2021.

“Saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas kepemimpinan saat melaksanakan kegiatan dilapangan, agar lebih profesional lagi. Terutama dalam mendukung tugas pokok dari Kodam V/Brawijaya,” ujarnya.

Baca Juga : Pangdam V/Brw Minta Tegakan Kedisiplinan Saat Menjalankan Prokes

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto juga menyampaikan, tugas TNI khususnya TNI AD kedepan tidaklah ringan. Berbagai macam bentuk ancaman seiring kemajuan zaman mengharuskan kita semua sebagai prajurit TNI AD harus menjadi prajurit TNI yang profesional.

“Peningkatan profesional sejalan dengan tema yang ditertulis pada apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya TA 2021. Tidak kalah pentingnya kepekaan dalam membacanya situasi maupun kondisi yang saat ini harus bisa diprediksi lebih awal. Oleh karena itu sebagai Komandan Kesatuan yang juga seorang prajurit TNI harus siap tugas dimanapun dirinya ditugaskan,” tegasnya. (fik)