Sukseskan Gerakan Santri Bermasker, Kapolres Malang Ajak Para Santri Biasakan Pakai Masker dan Patuh Prokes

86
0
Sukseskan Gerakan Santri Bermasker, Kapolres Malang Ajak Para Santri Biasakan Pakai Masker dan Patuh Prokes
VIRTUAL: AKBP Hendri Umar bersama Forkopimda dan perwakilan santri saat mengikuti pencanagan program 'Gerakan Santri Bermasker'.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Kabupaten Malang mengikuti pencanangan program ‘Gerakan Santri Bermasker’ oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Bertempat di Ruang Rupatama Polres Malang, kegiatan yang digelar secara virtual ini juga diikuti oleh organisasi masyarakat, kyai, habaib, Ponpes dan perwakilan santri di Kabupaten Malang.

‘Gerakan Santri Bermasker’ yang diinisiasi oleh Forkopimda Jatim merupakan salah satu bentuk upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan santri.

“Program ini merupakan usaha dari jajaran Forkopimda guna membiasakan santri dan masyarakat guna memakai masker serta penerapan prokes,” terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Kamis (25/02/2021).

SIMBOLIS: Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan pengasuh Ponpes dan santri.

Dengan jumlah Ponpes di jatim yang mencapai 4.000-an dan 1 juta santri, diharapkan dengan giat ini dapat menekan penyebaran Covid-19 secara signifikan.

“Kearifan lokal yang ada berupa ketaatan kepada para ulama dan guru tersebut merupakan dasar yang mendukung giat ini karena sekitar 80% di wilayah kita merupakan muslim,” imbuh Kapolres kelahiran Solok, Sumatra Barat ini.

Baca juga: Pererat Rasa Kebhinekaan, Polres Malang Gelar Forum Intelektual bersama Elemen Kebangsaan

Di kegiatan ini juga dilaksanakan pembaacaan ikrar santri yang berbunyi. “Kami santri Jawa Timur mendukung gerakan santri bermasker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selalu memakai masker dalam semua kegiatan. Selalu menjaga jarak. Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Membatasi mobilitas. Menghindari kerumunan”.

Secara simbolis Kapolres Malang juga menyerahkan masker kepada pengasuh Ponpes dan santri. Diharapkan dengan giat ini dapat menurunkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang selain dari giat lainnya yang terus dilaksanakan berupa operasi yustisi, covid hunter serta kampung tangguh. (fik)