Beranda TRIBRATA Sosialisasi New Normal, Koramil 0818/27 Lawang Sisir Pasar Tradisional dan Tempat Keramaian

Sosialisasi New Normal, Koramil 0818/27 Lawang Sisir Pasar Tradisional dan Tempat Keramaian

30
0

Malang, Memox.co.id – Usai penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Malang, tiga pilar Muspika Lawang terus melaksanakan sosialisasi agar tidak ada didapatkan penambahan ODP, OTG dan apalagi PDP.

Menyikapi hal itu, Danramil 0818/27 Lawang Kapten Inf Joko Sunoto dan juga jajaran Polsek Lawang serta Satpol-PP Kecamatan Lawang, kian menggencarkan patroli gabungan menyisir tempat-tempat keramaian termasuk pasar-pasar tradisional dan sejumlah jalan protokol yang ada di wilayah Kecamatan Lawang, Rabu (17/06/2020).

“Baik pasar tradisional ataupun pusat perbelanjaan dan keramaian lainnya akan menjadi sasaran kami bersama tim untuk melakukan sosialisasi dan himbauan menyikapi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Kapten Inf Joko Sunoto.

Untuk diketahui bahwa New Normal bukanlah kondisi normal seperti sebelum adanya virus Corona Disease (Covid-19), melainkan adalah upaya untuk menormalkan perekonomian, pendidikan, keagamaan, sosial dan budaya dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluaran dan bilamana terpaksa keluar harus menggunakan masker dan sesering mungkin menjaga kebersihan diri, sesering mungkin menjaga kesehatan melalui olahraga dan selalu menjaga jarak,” tambahnya.

Pasar tradisional yang menjadi sasaran pada kesempatan itu adalah Pasar Tradisional Pasar Pemda yang ada di Kecamatan Lawang, diwacanakan giat patroli gabungan akan terus berlanjut hingga pandemi Covid-19 benar-benar berakhir. (fik)