Situbondo Bakal Diterangi 5000 PJU Tenaga Surya

38
0
Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Kepala Dinas DPKP Kabupaten Situbondo, Eko Prayudi.

Situbondo, Memox.co.id – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Situbondo berencana memasang 5000 penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan penerangaan di Kota Santri.

Kepala Dinas DPKP Kabupaten Situbondo, Eko Prayudi mengatakan, PJUTS tersebut merupakan bantuan dari badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia. “Jadi ini bantuan yang berasal dari lembaga organisasi dunia yang ada di Jakarta,” ucapnya, Senin (5/4/2021).

Eko Prayudi menjelaskan, pemasangan PJUTS nantinya akan diprioritaskan di desa yang masih belum teraliri listrik. “Kita utamakan ditempat-tempat pinggiran,” tambahnya.

Lebih lanjut, Eko Prayudi mengungkapkan, pemasangan 5000 PJUTS akan dimulai setelah Hari Raya Idhul Fitri. “Secepatnya ya, kita usahakan setelah lebaran Situbondo sudah terang benderang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi berpesan kepada Camat untuk segera mengusulkan lokasi mana saja yang akan menjadi titik pemasangan PJUTS.

“Saya minta tiap kecamatan untuk segera membuat list lokasi-lokasi yang akan dipasang PJUTS. Wilayah yang penting itu didahulukan,” pungkasnya. (her/mzm)