Polres Kediri Pamer Tangkapan Operasi Pekat

14
0
Puluhan tersangka dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan mulai 22 Maret hingga 2 April, Selasa (6/4/2021).

Kediri, Memox.co.id – Polres Kediri menggelar press release dengan menghadirkan puluhan tersangka dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan mulai 22 Maret hingga 2 April, Selasa (6/4/2021).

“Kali ini petugas berhasil mengungkap kasus judi, Narkoba, minuman keras, dan prostitusi online,” ujar Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono.

Dikatakan, dari hasil operasi pekat yang diamankan petugas yaitu sebanyak 245 kasus terdiri dari 18 judi, 3 prostitusi, 13 narkoba, 141 minuman keras (miras) dan 70 premanisme.

“Sementara tersangka yang diamankan sebanyak 273 terdiri 23 judi, 3 prostitusi, 13 narkoba, 141 miras, dan 93 premanisme. Terungkapnya kasus ini berawal petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah atas tindak pidana yang dilakukan tersangka,” ucapnya.

Menurut Lukman, dalam operasi tersebut sebenarnya Polres Kediri hanya menargetkan 11 kasus, akan tetapi hal itu justru melebihi target operasi (TO). Sedangkan hasil ungkap kasus tersebut merupakan sebuah prestasi yang dilakukan anggota dalam memberantas kasus tindak pidana yang dapat meresahkan masyarakat.

“Ke depannya kami harapkan anggota untuk terus mengungkap kasus tindak pidana agar bisa memberikan situasi di masyarakat aman dan kondusif,” tambahnya. (im/mzm)