Beranda Edukasi Siswa Bahagia Dapat Sepatu Baru dari Alfamart

Siswa Bahagia Dapat Sepatu Baru dari Alfamart

111
0
BAHAGIA: Siswa yang mendapat bantuan sepatu terlihat bahagia saat memakai sepatu baru bantuan dari konsumen Alfamart.

Alfamart Bagikan 100 Sepatu kepada Siswa SD di Pasuruan

Pasuruan, Memox.co.id – Kembali perusahaan ritel terkemuka Alfamart menyalurkan 100 pcs sepatu untuk siswa dari bantuan konsumen Alfamart. Dilaksanakan di wilayah Pasuruan Jatim (Jawa Timur), Senin (14/09/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bantuan 100 psc sepatu tersebut diberikan ke dua sekolahan yaitu SDN Martopuro I di Purwosari dan SDN Karangjati II di Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang dikatakan Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), selain di Pasuruan bantuan sepatu untuk siswa juga diberikan di Tulungagung, Malang, Lamongan dan lain-lain, hasil dari donasi konsumen alfamart dikumpulkan melalui uang receh kembalian konsumen yang berbelanja di toko Alfamart.

Dalam mengelolah donasi, pihaknya bekerjasama dengan empat yayasan. Yakni Yayasan Mizan Amanah, LazizNU, LazizMU dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI). “Untuk program sepatu ini yang mengelola Mizan Amanah,” ungkapnya.

SIMBOLIS: Penyaluran bantuan sepatu dari bantuan konsumen Alfamart yang diterima secara simbolis oleh pihak sekolah.

Mewakili Alfamart Faruq juga berharap bantuan donasi konsumen tersebut bermanfaat bagi masyarakat, khususnya siswa di tengah pendemi Covid 19 yang masih terus berlangsung.

Alung (12) salah satu siswa SDN Martopuro l sangat berterima kasih kepada konsumen Alfamart, karena sepatu yang diterimanya sangat bermanfaat.”Saya hanya punya satu sepatu untuk sekolah. Karena pulang pergi ke sekolah jalan kaki, sepatunya cepat rusak. Bantuan ini sangatlah membantu,” akunya.

Apa yang dilakukan Alfamart ini mendapat apresiasi dari Kasek (Kepala Sekolah) SDN Karangjati Kamsari II dirinya berharap bantuan yang diberikan tidak hanya kali ini saja, karena anak didiknya banyak yang berasal dari keluarga miskin.

“Kami doakan Alfamart makin maju dan rejeki konsumennya juga bertambah karena suka beramal. Mudah mudahan tahun depan kami kembali mendapatkan bantuan lagi dari Alfamart,” harapnya sambil tersenyum. (fik)