Hukum  

Sempat Buron, Tiga Pembunuh Remaja Kanigaran Dibekuk Polisi

MEMOX.CO.ID – Sempat buron, tiga pelaku pembunuhan terhadap remaja asal Kanigaran, Kota Probolinggo, akhirnya dibekuk. Ironisnya, satu dari ketiga pelaku, masih berusia di bawah umur. Kasus pembunuhan itu sendiri, sempat menggegerkan Kota Probolinggo, pada medio Juli 2023 lalu.

Ketiga tersangka yang diamankan yakni AR, 22 tahun; MR, 15 tahun dan IS, 23 tahun.

“Ketiganya warga Patalan, Wonomerto dan Laweyan, Sumberasih,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani, Selasa (29/08/2023).

Kejadian maut itu, dijelaskan Wadi, terjadi pada 15 Juli 2023 yang lalu. Ketika itu, korban yang masih berusia 17 tahun, sedang bersama tiga rekannya. Sekitar 7 unit sepeda motor, hendak menonton orkes dangdut di Kelurahan Kebonsari Wetan.

“Mereka, rombongan korban ini, kumpul di Wonoasih,” imbuh Wadi.

Sekitar jam 22.45 WIB orkes selesai. Kemudian korban dan para saksi pulang ke arah SMA 2 dengan maksud mengantar salah satu teman korban untuk pulang. Namun belum sampai rumah, lewatlah rombongan pelaku.

Mereka menggunakan 6 sepeda motor, dengan berboncengan semua dari arah selatan.

“Di sekitr SMAN 2 itu, berpapasan dengan rombongan korban dan terjadi saling bleyer,” Sambungnya.

Karena terjadi saling bleyer, akhirnya terjadi cek-cok mulut dan dilanjutkan tawuran antar kedua kubu. Tawuran itu membuat kelompok korban kabur melarikan diri ke arah utara. Saat kabur, posisi korban menyetir sepeda motornya dengan berboncengan 4.