Beranda Pemerintahan Sederhana Namun Sakral, TMMD 108 Ditutup di Pendopo Kabupaten Lumajang

Sederhana Namun Sakral, TMMD 108 Ditutup di Pendopo Kabupaten Lumajang

11
0
PENYERAHAN: penyerahan hasil TMMD dari Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Achmad Fauzi kepada Bupati Lumajang.

Lumajang, Memox.co.id  – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kab. Lumajang 2020 di Desa Pandansaru Kecamatan Senduro resmi ditutup. bila umumnya penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas kepada Bupati dilakukan dalam sebuah upacara, kali ini diselenggarakan secara sederhana namun sangkral dan penuh makna didalamnya, penyerahan sendiri dilakukan di Pendopo Bupati Lumajang.

Acara tersebut dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Acmad Fauzi, Kasiops Korem 083/Bdj Letkol Inf Nanang mewakili Danrem 083/Bdj, Pabandya Bhakti Sterdam V/Brw Letkol Inf Didi Suryadi, Danyonif 527/By Letkol Inf Totok Prio  serta para unsur Forkompimda, para Stakeholder Kab. Lumajang dan Prajurit Anggota Satgas TMMD 108 Kab. Lumajang.

Penutupan dilaksanakan secara simbolis dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara hasil TMMD. Dalam sambutan singkatnya Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Achmad Fauzi membenarkan, dalam menghadapi serta menyikapi keadaan akhir akhir ini, penutupan TMMD dilakukan tanpa upacara.

“Mengingat Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat. Namun pihaknya bersyukur, atas ridho Tuhan YME, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Adapun kegiatan fisik yang telah dilaksanakan yakni pengecoran jalan penghubung dua dusun sepanjang 1300 M dengan lebar 3 m, tuntas 100 persen.

“Yang biasanya masyarakat harus memutar jalan untuk mengangkut hasil panen nya, dengan adanya jalan tersebut kini tidak perlu memutar lagi. Insya Allah ini membantu proses transportasi dan perekonomian, terutama mobilitas masyarakat dalam hal pendistribusian hasıl Bumi meraka, jelasnya.

Kegiatan lainnya yakni pembangunan Drainase sisi kiri dan kanan jalan dan pembuatan gorong gorong, pembangunan 1 unit Mushala dan perhabpan 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). Sedangkan pelaksanaan beberapa kegiatan non fisik yang selalu memperhatikan dan mengedepankan kebijakan Social & Physical Distancing.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan apresiasi atas kegiatan TMMD Lumajang di Desa Pandansari. Sebab pelaksanaanya telah banyak berkontribusi terhadap percepatan pembangunan. Selain kualitas pekerjaannya cukup baik, TMMD juga menumbuhkan semangat gotong royong dalam masyarakat, dan ini harus senantiasa dilestarikan. (fik)