Satpol PP Pamekasan Sukses Gelar Sosialisasi Pengendalian Rokok Ilegal 

Satpol PP Pamekasan Sukses Gelar Sosialisasi Pengendalian Rokok Ilegal
Satpol PP Pamekasan Sukses Gelar Sosialisasi Pengendalian Rokok Ilegal. (foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pamekasan kembali melaksanakan sosialisasi pengendalian rokok ilegal, di Hotel Azana Style, Rabu (5/6/2024) pagi.

PJ Bupati Pamekasan melalui PJ Sekda Pamekasan Achmad Faisol mengatakan, kegiatan itu merupakan sarana penyampaian informasi tentang peraturan perundangan-undangan di bidang cukai.

“Ini untuk memberikan pemberitahuan dan pemahaman pada masyarakat tentang barang kena cukai sehingga masyarakat dapat mengetahui rokok ilegal dan jenisnya,” katanya.

PJ Sekda Achmad Faisol menyampaikan, pada sosialisasi kali ini Satpol PP dan Damkar Pamekasan melibatkan 13 perguruan pencak silat Pamekasan tergabung pada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pamekasan.

“Peserta sebanyak 160 orang dan merupakan warga IPSI keseluruhan dari 13 perguruan pencak silat,” tambahnya.

Achmad Faisol berharap, kegiatan itu di harapkan agar memberikan edukasi pada masyarakat agar paham tentang barang kena cukai, sehingga masyarakat berpartisipasi memberantas rokok Ilegal.

“Diharapkan meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat memberantas rokok ilegal sebagaimana tagline tahun ini “membudayakan peredaran rokok legal,” tutupnya. (udi/srd)