Satlantas Polres Malang Tekan Penyebaran Covid-19 dengan Cara Door to Door

64
0
BAGIKAN: Anggota Polwan Polres Malang saat memberikan masker kepada seorang ibu yang tidak berpuasa

Malang, Memox.co.id – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di tingkat tempat tinggal, Satlantas Polres Malang menurunkan sejumlah anggota yang tergabung dalam Polbindes (Polisi Bina Desa) dengan sistem door to door yakni mendatangi rumah warga, Senin (21/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini pada intinya mengajak para warga yang ada di tingkat pedesaan untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19. Agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluasnya khusus yang ada di lingkungan keluarga.

“Dalam kegiatan ini anggota Polwan Polres Malang melaksanakan di Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Tidak hanya melaksanakan imbauan saja, tapi juga pemberian masker sacara gratis dengan harapan masyarakat selalu memakai masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah,” terang Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah, S.I.K.

Baca Juga : Satlantas Polres Malang Larang Odong-odong Beroperasi di Jalur Trayek Angkutan Umum

AKP Agung juga menjelaskan, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya malaksanakan imbauan pentingnya mematuhi Prokes.

“Tujuan kita bagi masker ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya,” jelasnya. (fik)