Beranda TRIBRATA Satlantas Polresta Malang Kota Cek Jalan Berlubang

Satlantas Polresta Malang Kota Cek Jalan Berlubang

9
0

Kota Malang,Memox.co.id- Banyaknya jalan berlubang di kawasan Kota Malang mengharuskan petugas unit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota melakukan pengecekan jalan berlubang, Selasa(10/03/20).

Dalam kegiatan tersebut
anggota Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota secara langsung turun kejalan untuk melihat lebih dekat diameter lingkaran jalan yang berlubang.

Banyak sekali korban lakalantas tewas akibat terkena jalan berlubang ataupun saat menghindari jalan yang berlubang yang pasti jalan yang berlubang yang sangat berbahaya bagi masyarakat pengendara kendaraan bermotor.

Kondisi jalan yang sangat rusak dalam hal ini berlubang akan berdampak pada peningkatan angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalulintas itu terjadi karena empat faktor, yakni kondisi kendaraan, kondisi manusia (pengendara), kondisi cuaca dan kondisi jalan,” tutur Brigadir Nanang Satyo Budi.

Anggota Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota ini juga mengatakan, salah satu langkah yang dilakukan Satlantas Polresta Kota untuk menekan angka kecakaan lalu lintas ialah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat serta memberi tanda cat putih di jalan yang berlubang.
“ Langkah ini kalau kami tidak lakukan dan diabaikan terus, nanti akan semakin parah kondisi jalannya apalagi ini berada di pusat kota,” katanya.(fik)