Beranda TRIBRATA Satlantas Polres Batu Keluarkan 834 Surat Tilang 

Satlantas Polres Batu Keluarkan 834 Surat Tilang 

3
0

Operasi  SPPT  Bulan Februari 2020 Satlantas Polres Batu

Batu, Mamox.co.id- Dalam operasi SPPT ( Sistem Pontensial Point Target ) selama bulan Februari 2020 Satlantas Polres Batu tilang 834 masyarakat pelanggar berlalu lintas, Rabu (04/03/20).Dari 834 surat tilang yang dikeluarkan anggota Satlantas Polres Batu, pelanggaran tidak memiliki SIM ( Surat Izin Mengemudi) masih terbilang cukup tinggi.

Sedangkan untuk pelanggaran yang masuk katagori ringan petugas Satlantas Polres Batu hanya melakukan penindakan dalam bentuk teguran seperti mengenakan helm yang tidak berSNI ( Standar Nasional Indonesia).Dalam operasi SPPT yang digelar sejak tanggal 1 hingga 29 Februari 2020 sasaran utama penindakan terhadap pelanggar yang berpotensi laka lantas seperti melawan arus dan melanggar rambu rambu.

Termasuk pelanggaran lainnya seperti tidak membawa kelengkapan berkendara SIM dan STNK yang mana kedua surat tersebut syarat mutlak untuk selalu dibawa setiap pengendara baik R2( Roda Dua) dan R4( Roda Empat),” terang Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawa S.I.K.

Ditambahkan AKP Diyana yang akan menjabat Kasat Lantas Polres Malang ini, operasi SPPT yang digelar sejak tanggal 1-29 Februari 2020 merupakan  salah satu upaya kepolisian  meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas yang dibarengi dengan penindakan.

Termasuk melakukan penindakan terhadap truk yang over muatan atau  Over Dimension Over Load (Odol).Karena itu pentingnya  tertib dan patuh dalam berkendara, demi keselamatan bersama,”ujarnya.(fik)