Beranda Pemerintahan Pembangunan Junrejo Lebih Terarah dengan Musrenbang

Pembangunan Junrejo Lebih Terarah dengan Musrenbang

4
0

Batu, Memox.co.id – Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso menghadiri kegitan Musrenbang Kecamatan Junrejo Tahun 2020 yang diselenggarakan di Pendopo Praja Seto, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (4/3/2020).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang ini Sekda Kota Batu, Drs. Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD Pemkot Batu, Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana beserta Muspika Junrejo, serta kepala desa dan lurah se-Kecamatan Junrejo.

Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana dalam sambutannya menjelaskan tentang 8 usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Junrejo yaitu peningkatan status Poskoramil Junrejo menjadi Koramil Junrejo, pembangunan SMPN 7 Junrejo, Penetapan kawasan UMKM Kampung Rejoso, Desa Junrejo, Kampung Tempe Desa Beji, dan Kampung Anggrek Kelurahan Dadaprejo, Pembangunan Kantor Kecamatan Junrejo, Penanggulangan dampak TPA Tlekung, Pelebaran jalan alternatif Jembatan Pendem, Desa Mojorejo tembus Desa Torongrejo, Drainase Desa Tlekung, Junrejo, serta Pemenuhan kebutuhan air bersih (PDAM). Dengan total anggaran 33 Miliar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan, semoga nilai-nilai kebersamaan dan sinergitas dalam Musrenbang tingkat kecamatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Kehadiran para pemangku kebijakan mulai dari desa sampai kecamatan dan seluruh stakeholder dalam kegiatan ini suatu hal yang postif, karena ada kegamangan tentang pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat desa sampai kota ini tidak semua direalisasi. Oleh sebab itu melalui Bapelitbangda untuk bisa mensinkronkan dalam forum OPD kota nantinya. Ini semua adalah bentuk komunikasi agar permasalahan-permasalahan terutama untuk kepentingan masyarakat segera bisa terpenuhi,” ujarnya.

Punjul juga berharap agar di pelaksanaan Musrenbang ini desa dan kelurahan selalu kompak berada dibawah koordinasi kecamatan. “Sebagai masukan bagi musrenbang tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Junnrejo, agar desa dan kelurahan ini kompak dibawah koordinasi kecamatan. Dan kecamatan bisa melaksanakan fungsinya yang maksimal dalam pendampingan dan fasilitasi desa,” katanya.

Seusai menghadiri Musrenbang, Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso didampingi oleh Sekda Batu beserta beberapa Kepala OPD, Camat Junrejo dan Lurah Dadaprejo meninjau langsung TPS 3R Dadaprejo Mandiri dan Poskoramil di wilayah Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (hum)