Beranda Polantas Satlantas Polres Batu Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Satlantas Polres Batu Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

21
0
OPERASI YUSTISI: Anggota Polres Batu saat melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes Covid-19 dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker.
OPERASI YUSTISI: Anggota Polres Batu saat melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes Covid-19 dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker.

Tindak Lanjut Inpres No 6 Tahun 2020

Batu, Memox.co.id – Di tengah Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Batu secara gencar melakukan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker bertempat di Jl Brantas Kota Batu, Selasa (13/10/2020).

Selain melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker, Satlantas Polres Batu juga melaksanakan imbauan etika dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengendara sepeda motor baik R2 (Roda Dua) maupun R4 (Roda Empat).

Dalam giat Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 disertai penindakan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius yang diikuti oleh beberapa anggota Polantas Polres Batu.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini akan terus kami laksanakan dengan mengajak instansi terkait lainnya seperti Dishub Kota Batu dan Satpol PP Kota Batu dengan harapan meningkatnya kedisiplinan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah,” terangnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, mewakili Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K. dirinya mengatakan, dalam giat pendisiplinan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19, Satlantas Polres Batu juga melaksanakan penempelan stiker imbauan pemakaian masker yang ditempelkan pada bagian kendaraan bermotor baik mikrolet maupun angkutan umum lainnya.

“Perlu diketahui kegiatan ini berpegang pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 serta Perda Provinsi Jatim No. 2 tahun 2020 dan Pergub No. 53 tahun 2020,” ungkapnya. (fik)