Beranda Pemerintahan Kodim 0818 Bersama DPPKB Laksanakan Pelayanan KB MKJP di Puskesmas Tajinan

Kodim 0818 Bersama DPPKB Laksanakan Pelayanan KB MKJP di Puskesmas Tajinan

35
0
PELAYANAN: Kodim 0818 bersama DPPKB Kabupaten Malang saat melaksanakan pelayanan KB MKJP di Puskesmas Tajinan.
PELAYANAN: Kodim 0818 bersama DPPKB Kabupaten Malang saat melaksanakan pelayanan KB MKJP di Puskesmas Tajinan.

Malang, Memox.co.id – Kodim 0818 bersama DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten Malang dalam pengendalian populasi penduduk wilayah Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan mewujudkan terciptanya masyarakat Kabupaten Malang khususnya di wilayah Tajinan, pada semester 2 tahun 2020 dengan melaksanakan pelayanan KB MKJP (IUD dan Implant) di Puskesmas Tajinan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0818/Malang-Batu Kapten Arh Jumawi, Danramil 0818/20 Tajinan, Ka. Dinas DPPKB Kabupaten Malang Dra. Sri Wahjuni Pudji Lestari, M.Si, Kabid Keluarga Bencana Bpk. Mulyadi, S.Sos, Kepala Puskesmas Tajinan Dr. Wiwin Indarti.

Terkait acara tersebut Kapten Arh Jumawi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program kerja staf teritorial Kodim 0818/Malang bidang Bahkti TNI semester 2 tahun 2020 yang menggandeng DPPKB Kabupaten Malang.

“Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jalan mengatur jarak kelahiran anak,” jelasnya.

Lanjutnya, giat ini juga sebagai aplikasi kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu sebab dalam acara ini pelayanan pemasangan kontrasepsi tanpa dipungut biaya (Gratis). (fik)