Sambut HUT TNI ke-76, Korem 083/Bdj bersama PMI Kota Malang Gelar Baksos Donor Darah untuk Rakyat

  • Bagikan
DONOR DARAH: Anggota Korem 083/Bdj saat mendonorkan darahnya.

Kota Malang, Memox.co.id – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021. Korem 083/Bdj dan jajaran secara serentak melaksanakan Bakti Sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel baik militer maupun PNS serta masyarakat umum, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan Bakti Sosial kesehatan donor darah ini dilaksanakan oleh Korem 083/Bdj dalam hal ini Staf Teritorial bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang diikuti juga oleh Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V Brawijaya beserta para pengurus.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang. Pada HUT TNI ke-76 tahun ini mengambil tema ‘Bersatu Berjuang, Pasti Kita Menang’.

Komandan Korem 083/Bdj, Kol Inf Irwan Subekti dalam release yang dikeluarkan Penerangan Korem 083/Bdj menyebutkan, anggota Korem 083/Bdj dan jajarannya mendonorkan darahnya untuk untuk rakyat. Dengan donor darah ini akan dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah.

“Setelah mendonorkan darah sel-sel darah akan semakin baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Tentunya yang dapat mendonorkan darah adalah anggota yang benar-benar sehat dan lulus screening sebagai syarat untuk layak menjadi pendonor,” ungkap Danrem.

“Karena kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Korem 083/Bdj dan jajarannya dalam membantu masyarakat akan ketersediaan darah, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” imbuh Kol Inf Irwan Subekti.

Dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19.Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang digelar oleh Korem 083/Bdj bekerjasama dengan PMI Kota Malang ini berlangsung dengan tertib dan aman. (fik)

  • Bagikan