Roda Belakang Lepas, Truk Muatan Kardus Terguling di Kepanjen

Truk berisikan kardus terguling

MEMOX.CO.ID – Nasib apes ditimpa M. Muhsinin (24) warga asal Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dikarenakan truk Nissan PK 260 dengan nomor polisi DR 8575 AB yang disopirinya terguling.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (12/3/2024) pagi sekitar pukul 09.45 WIB. Truk R6 muatan kardus itu terguling di Jalan Raya Mangunrejo, Desa, Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, setelah truk yang dikendarainya mengalami lepas roda belakang sebelah kiri.

“Sehingga mengalamai slip atau out of control,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Ipda Joko Taruna, Selasa Siang.

Untungnya, M. Muhsinin selamat tanpa luka serius dan tidak sampai menelan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Iya, tidak ada korban jiwa dalam laka lantas ini,” katanya.

Namun, Ipda Joko Taruna menambahkan, kios milik warga yang berada di lokasi kejadian terkena body truk dan mengalami kerusakan. “Hanya kerugian materiil kerusakan pada kios milik warga,” katanya.

Menurut Joko Taruna, kecelakaan truk bermuatan kardus itu bermula saat M. Muhsinin berjalan dari arah Utara ke Selatan melaju dengan kecepatan sedang.

Apesnya, jelas Joko, Truk berwarna merah yang dikendarainya mengalami lepas roda belakang sebelah kiri. Kemudian Truk oleng dan terguling yang mengharuskan, Truk memerlukan evakuasi cukup lama.

Untungnya, badan Truk yang terguling tidak sampai menutup jalur utama. Terlihat masih ada sisa ruang bagi pengendara secara bergantian.

“Tim masih lidik, dan derek juga sudah dihubungi. Untuk kerugian material sekitar Rp 2 juta,” pungkasnya. (nif)