Hukum  

Ribuan Stiker Tertib Lalu Lintas Dibagikan Satlantas Polres Malang kepada Masyarakat Pengendara

STIKER: Anggota Satlantas Polres Malang saat memasang stiker Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Satlantas Polres Malang

MEMOX.CO.ID – Berbagai cara dilakukan Satlantas Polres Malang dalam mensosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada pengguna jalan raya. Salah satunya memberikan brosur himbauan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan. Seperti yang dilakukan Unit Kamsel Satlantas Polres Malang, Selasa (13/03/2024).

Dalam himbauan tersebut berisi tiga poin himbauan yakni menghimbau pengendara roda dua agar selalu menggunakan Helm standar SNI demi keselamatan berlalu lintas, himbauan kedua petugas menghimbau agar pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara, sedangkan himbauan yang ke tiga yaitu dilarang menggunakan Handphone pada saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta menjelaskan, pemberian brosur dan stiker tertib berlalu lintas lebih ke titik jalan rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas karena itu pihaknya melakukan berbagai cara guna mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Tukang Ojek di Malang Dibekali Tata Tertib Operasi Keselamatan Semeru 2024

“Jadi selain melakukan penindakan di lapangan, kita juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan, salah satunya dengan membagikan brosur keselamatan berlalu lintas di kawasan tol exit
Malang Pasuruan,” terangnya.

Lanjutnya, himbauan ini merupakan salah satu terobosan dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. “Mudah mudahan apa yang disampaikan dapat diterima masyarakat dan tepat sasaran sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” harapnya. (fik)