Beranda Peristiwa PT. Daya Mitra Telekomunikasi Janji Selesaikan Pembayaran Sewa Lahan

PT. Daya Mitra Telekomunikasi Janji Selesaikan Pembayaran Sewa Lahan

61
0

Sidoarjo, Memox.co.id – Perwakilan managemen PT. Daya Mitra Telekomunikasi (DMT), Regional Jawa Timur di Jl. Gayungan, Surabaya akhirnya  mendatangi rumah Musiami (60), dan Suswanto di Desa Medalem, Kecamatan Tulangan, Rabu (17/06/2020) siang.

Kedatangan mereka disambut langsung Musiami dan Suswanto. Selain meminta maaf, bersilaturahmi, sekaligus klarifikasi terkait pemberitaan itu. Bahwa hal tersebut tidak benar, dikarenakan  pengajuan untuk pembayaran sewa lahan 9 x 9 meter masih tahap proses. Selain itu karyawannya juga libur, karena terdampak wabah virus corona (Covid-19).

“Dalam hal ini kami masih mengumpulkan dokumen-dokumen, yang perlu diajukan dan ditandangani oleh regional. Dan saat ini sudah di tangan General Manager, itu juga membutuhkan waktu untuk diproses. Sehingga ada keterlambatan dalam pembayaran,” ucap A. Faiz Yusky A didampingi Tri selaku Koordinator Site Management PT. DMT

Kedatangan perwakilan manajemen PT DMT untuk menyampaikan klarifikasi terkait pemberitaan Harian Memo X dan online Memontum. com, pada Rabu (17/6) yang berjudul “Warga Medalem Merasa ‘Ditipu’ PT. Mitra Daya Telekomunikasi, Sewa Lahan Tak Kunjung Dibayar,” sambungnya.

Menurut  A. Faiz Yusky A, proses pencairannya itu ada beberapa bagian. Melalui tahap-tahap tertentu termasuk verifikasi data, selanjutnya selesai verifikasi data langsung ke bagian keuangan. Dua hal ini keseluruhannya selesai dan tidak ada kendala, kemudian ditransfer ke rekening pemilik lahan.

“Kurang lebih atau maksimal dua minggu dari sekarang terkecuali hari libur. Intinya pada masuk jam kerja, dan tetap kami usahakan secepatnya untuk dilakuka pembayaran sewa lahan tersebut. Jika masih ada keterlambatan pembayaran, bisa langsung menghubungi nomor handpone celular saya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, perusahaan tidak kemana-mana, dan tidak ada niatan jelek terhadap  siapapun apalagi melakukan tindak penipuan seperti yang diberitakan. Itu tidak betul dan tidak benar.

Terkait surat-surat yang sudah ditandatangani oleh Musiami selaku pemilik lahan, menurut Faiz, pihaknya berjanji berkas-berkas itu nanti akan diberikan setelah proses pembayaran sewa lahan selama 5 tahun kedepan dibayarkan.

Terpisah  Suswanto mengatakan persoalan ini sudah jelas dan tidak ada masalah. Setelah mendapatkan penjelasan, serta pemahaman dari PT. Daya Mitra Komunikasi. Sebelumnya pihak keluarga  merasa bingung, karena ketika  dihubungi melalui sms, chat  serta  telpon HP, pihak perusahaan tidak menjawab. “Alhamdulillah, setelah datang ke rumah dan menjelaskan proses serta tahapan itu, pihak keluarga akan tetap menunggu realisasinya atau pembayaran sewa lahan dari PT. Daya Mitra Komunikasi sesuai apa yang telah dijanjikan dalam dua minggu kedepan,” tuturnya. (gus/ono)