Beranda TRIBRATA Polresta Malang Kota Secara Masal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polresta Malang Kota Secara Masal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

7
0

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid -19 di Lingkungan Kerja

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H dampingi kegiatan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid – 19 di lingkungan kerja Polresta Malang Kota, Rabu (18/03/2020).

Pada hari yang sama dilakukan juga penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid – 19
disetiap ruang belajar dan lingkungan TK Kemala Bhayangkari 10 Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

DAMPINGI : Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus saat mendampingi petugas yang sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid–19.

Kepada Memox.co.id- Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, setelah pemerintah mengeluarkan peryataan tentang penyebaran virus corona yang terjadi, pemerintah mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan virus corona (Covid – 19)

“Apa yang dilakukan pihak Polresta Malang Kota salah satunya melakukan upaya pencegahan yang sesuai dengan SOP dari pemerintah melalui aturan dari Kemenkes RI, termasuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap ruang kerja dan pelayanan,” terangnya.

Lanjutnya, pencegahan virus corona sudah disebar ke seluruh instansi tidak hanya di lingkungan kepolisian militer maupun sipil di seluruh wilayah Indonesia. “SOP tersebut meliputi adanya pengadaan thermal scanner untuk mengecek suhu badan dan hand sanitizer (pencuci tangan) yang kini telah tersedia di setiap ruang pelayanan,” jelasnya. (fik)