Beranda TRIBRATA Polresta Malang Kota Terapkan Penyaluran Daging Kurban Door to Door

Polresta Malang Kota Terapkan Penyaluran Daging Kurban Door to Door

14
0
HEWAN KURBAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat menyerahkan hewan kurban sapi untuk disembelih.

Malang, Memox.co.id – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 Polresta Malang Kota mengkurbankan sebanyak 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing, yang dagingnya dibagikan kepada lapisan masyarakat yang berhak menerimanya, Jumat (31/07/2020).

Satu hari sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos.S.I.K MH menyerahkan hewan kurban sapi ke Ponpes (Pondok Pesantren) Gasak dan Al Hikam.

Dalam penyembelihan hewan kurban sapi yang dilaksanakan di Mapolresta Malang Kota Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus secara langsung menyerahkan 1 ekor sapi untuk disembelih yang dagingnya disalurkan kepada masyarakat yang ada di sekitar Mapolresta Malang Kota.

HEWAN KURBAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat menyerahkan hewan kurban sapi untuk disembelih.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19  seluruh panitia kegiatan secara gotong royong melaksanakan pemotongan dan pembersihan daging sapi yang telah sembelih untuk di bagikan kepada masyarakat dengan sistem door to door untuk menghindari kerumunan.

Kepada Memox.co.id Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus mengatakan bahwa, di lebaran kurban kali untuk tetap bersyukur, walaupun keadaan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun dalam proses penyalurannya berbeda, tidak seperti tahun tahun sebelumnya yang mana masyarakat bisa langsung datang ke Mapolresta Malang Kota untuk mendapatkan daging kurban,” ujarnya. (fik)