Hukum  

Polresta Malang Kota Luncurkan Patroli Srikandi Makota Usung Konsep Go Green

PATROLI: Tiga anggota Polwan yang tergabung dalam Patroli Srikandi Makota saat melaksanakan patroli dengan mengunakan motor listrik.

Jelang Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

MEMOX.CO.ID – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang jatuh tiap tanggal 1 Juli. Polresta Malang Kota meluncurkan patroli Srikandi Makota yang mengusung konsep Go Green, Senin (10/06/2024).

Konsep ini sendiri diusung bukan dengan tanpa alasan, dengan mengusung konsep go green ini diharapkan dapat mengubah gaya hidup menjadi lebih eco-friendly atau ramah lingkungan.

Pelepasan 2 unit motor listrik roda dua untuk operasional Patroli Srikandi Makota secara perdana dilepas langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang merupakan bantuan atau hibah dari Mister e-Bike, bertempat dihalaman upacara Mapolresta Malang Kota.

Perlu diketahui bahwa Srikandi Makota merupakan polwan-polwan dari Polresta Malang Kota yang khususnya dalam momen ini polwan satuan lalu lintas. Mereka bertugas untuk melaksanakan patroli rutin dengan menggunakan motor listrik setiap pagi hari.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol DR. Aristianto Budi Sutrisno,S.H.,S.I.K.,M.H.menuturkan bahwa upaya yang dilakukan dalam menyambut peringatan hari Bhayangkara ini adalah wujud baik dari Polresta Malang kota dalam mendukung program pemerintah ramah lingkungan.

HIBAH: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi saat menerima bantuan motor listrik roda dua dari Mister e-Bike.

“Menyambut hari Bhayangkara ke-78 ini polwan kita akan melaksanakan patroli rutin setiap pagi dengan menggunakan motor listrik karena ini adalah salah satu upaya kita untuk mendukung program pemerintah dalam konsep Go Green, jadi kita mulai dari mengalihkan kendaraan berbahan bakar fosil ke non fosil,” terangnya.

Patroli yang dilakukan oleh para Srikandi ini diantaranya mengimbau masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan dalam pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas.

Unit kendaraan dinas Satlantas Polresta Malang Kota yang digunakan oleh para Srikandi merupakan motor listrik yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan BBM hasil dari fosil dan dapat mengurangi polusi udara di wilayah Kota Malang.

Selain itu tujuan dari adanya upaya patroli go green ini diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman serta tergerak juga untuk mendukung program ramah lingkungan.

“Semoga dengan adanya program ini masyarakat juga tergerak untuk mendukung ramah lingkungan dan paling utama adalah sadar akan tertib berlalu lintas,” pungkas Kompol Aristianto. (*)